Bagaimana ketidak sucian Perkawinan bisa menghancurkan bangsa dan negara…..?

Banyak yang mengerutkan halis manakala ditanya apakah pengaruh Perkawianan untuk bangsa dan negara? Budaya Sunda menyarankan kepada anak cucunya agar perkawinan juga dipertimbangkan untuk kemajuan bangsa ke depan. Saat masyarakat mengabaikan pungsi perkawinan untuk bangsa maka ini salah satu penyebab kehancuran bangsa dan negara.

Budaya Sunda meganggap bahwa perkawinan ini ” ..Gapura gumelar insan/Cukang lantaran gelar manusa.” Atau jembatan kelahiran manusia ke dunia ini. Tanpa perantara perkawinan manusia niscaya tidak akan lahir. Kendati berhasil bayi tabung atau sintem kloni dalam perkembangan ilmu genetika. Apapun caranya tetap untuk melahirkan kehidupan di dunia ini melalui sebuah perkawian. Ata campurnya sel telur dan sperma. Diluar maupun di dalam.

Perkembangan imlu genteika tetpa belum mampu memcahkan misteri pembuahan ini. Hingga karakter bayi yang lahir belum bisa dutentukan, kendati kita sudah mengenal gen pembaha sifat atau cromosome. Kelahiran Bayi ke dunia ini masih tetap hak perogratif Illahi. Manusia hanya berperan sebagai perantara atau kembatan perkawinan.

Jadi konsep perkawinan ini harus sakral dan suci. Karena merupakan kerjasama antara manusia dengan Illahi dalam melahirkan jiwa manusia ke alam dunia ini. Meskipun jiwa manusia diciptakan dalam keadan suci dan bersih. Ia harus melalui perkawinan ini. Jika perkawinan penuh noda dan dosa. Maka hal yang suci ini akan ternoda saat ia melewati jembatan perkawinannya.

Noda yang menempel kepada jiwa insan saat melewati perkawinan ibu bapaknya inilah yang menghalangi mansia melihat Cahaya Illahi. Cahaya kebenaran tersebut bisa nampak dengan warna lain sesuai dengan warna noda dan dosa yang menenpelnya saat jiwa tersebut melewati jembatan IPerkawinan)

Bisa diprediksi anak yang baik,pandai, patuh dan taat, saat ia jadi penjabat berubah menjadi jahat karena salah memandang cahaya Illahi. Hal ini karena terhalang oleh warna noda yang menempel saat ia lahir kedunia. Boleh dikatakan bahwa menurut budaya Sunda koruptor lahir dari ketidak sucian perkawinan ibu bapaknya………

Apa Noda perkawinan tersebut……?

Sampai disini dulu. Acaking geurang nyaring, nyanding tur luminjing…..pun